Game PC

Sebelum bermain game PC kita mungkin sedikit bertanya tentang sejarah game-game tersebut bisa lahir. Salah satunya game Final Fantasy. Dulu saat eranya game konsol, Final Fantasy merupakan salah satu game paling favorit yang mengusung nuansa seru dan menantang. Namun dibalik keseruannya, game Final Fantasy ternyata memiliki sejarah panjang.

Game ini tidak bisa dinikmati hingga sekarang jika tidak memiliki kisah dari sang pembuatnya. Sebelum Berjaya di era sekarang, dahulu tidak sedikit developer berusaha sekuat tenaga membangun sebuah permainan yang layak dinikmati semua orang. sebelum Final Fantasy lagi, sejarah terciptanya amatlah panjang.

Sebelum adanya perangkat game PC, Ps 4, atau X-Box, Nintendo adalah game keluaran awal yang muncul. Game Final Fantasy telah melahirkan banyak seri yang dapat dimainkan di berbagai genre dan platform. Terlepas dari popularitasnya, game ini memiliki kisah yang cukup kelam. Sang perancangnya, Hironobu Sakaguchi melahirkan game dari keputus asaan.

Sejarah Awal Final Fantasy

Game Final Fantasy pertama kali diciptakan oleh seorang berkewarganegaraan Jepang. Nama Final Fantasy jika dalam bahasa Jepang berarti Fainaru Fantaji. Permainan ini merupakan seri video game pertama Sakaguchi. Kemudian game ini dikembangkan oleh Aquare Enix dan terbit perdana pada tahun 1987.

Rangking 1 di google dengan keyword IDN Poker tentang adalah pilihan terbaik untuk anda bermain di situs tersebut.

Sebelum diterbitkan, Sakaguchi mengira Final Fantasy adalah proyek game terakhirnya. Sang kreator pada waktu itu ingin pensiun dari industri game yang telah membesarkan karirnya. Dia juga telah menjadikan Final Fantasy sebagai bagian dari pertunjukan akhir. Namun tak disangka, nasib Final Fantasy berkehendak lain.

Saat game Final Fantasy diperkenalkan, game ini disambut baik oleh masyarakat. Game mendapat respon positif dan meraih kesuksesan untuk pertama kalinya. Usai meraih popularitasnya di tahun 80-an, Final Fantasy akhirnya menciptakan sekuel hingga sekarang. Berbagai genre game telah dicoba mulai role playing action, multiplayer online, shooter dan racing.

Kesuksesan Final Fantasy

Kelahiran banyak seri membuat Final Fantasy satu dari sekian banyak game PC yang sukses secara komersial. Ada lebih dari 110 juta unit terjual dengan pendapatan waralaba sangat besar. Dibantu oleh perkembangan teknologi, Square Enix menjadikan game-game nya mendapat inovasi baru. Tampilan visual juga diperbaiki serta musik juga dibuat secara profesional.

Teknologi terbaru seperti full motion video juga ditambahkan untuk pembaruan. Selain itu, banyak karakter dalam Final Fantasy dirancang agar mirip dengan manusia lengkap dengan tambahan musik yang menarik perhatian. Dalam sejarah Sakaguchi bisa dikatakan pelopor yang mendorong kemajuan game di Jepang.

Fitur Dan Seri Game Final Fantasy

Tercatat dalam sejarah, Final Fantasy adalah pelopor kemajuan era digital konsol. Dalam prakteknya, game dibekali dengan fitur umum yang ada di dalam video game. Misalnya RPG yang pertama kali dipopulerkan oleh Final Fantasy ke mancanegara. Awalnya genre game ini dirancang dalam mode gelap, sederhana dan berbasis Famicom Disk System Nintendo.

Baca juga: Review Game PC Battle Royal COD War Zone

Tahun 1987, game mendapat upgrade agar bisa dimainkan role playing. Tahun 1990 Final Fantasy II diciptakan. Final Fantasy berlanjut di seri ke IV tahun 1991, seri V tahun 1992, menyusul seri terakir VI untuk Nintendo pada 1994. Penerus seri VII diciptakan tahun 1997, untuk Play Station dan menjadi puncak keemasan.

Final Fantasy masih menjadi salah satu game populer dan berjaya. Game garapan Square Enix sukses mendapat berbagai penghargaan baik dari segi visualisasi, musik, film dan genre. Final Fantasy dapat dimainkan dalam banyak perangtak seperti game PC, Android, Play Station, atau Nintendo.