Review Game Devil May Cry 5

11 tahun setelah seri ke-4 nya rilis, akhirnya pada 8 Maret 2019 lalu game Devil May Cry kembali hadir menyapa para fans setianya dengan seri ke-5. Apakah mampu menyaingi keapikan gameplay ke-4 seri sebelumnya? Atau justru jaduh dibawah standart? Kami akan mereview game ini untuk anda.

Review Devil May Cry 5

Sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana game ini bisa berjalan? Simak informasi review dari kami di bawah ini.

Sinopsis

Informasi pertama yang akan kami sampaikan pada review devil may cry 5  adalah tentang sinopsis game. Bagi kamu yang belum pernah memainkan serial game Devil May Cry sebelumnya, jangan khawatir, karena kamu bisa mengetahui jalan cerita game sejak awal pada sebuah video di menu “History of DMC”.

 

Rangking 1 di google dengan keyword IDN Poker tentang adalah pilihan terbaik untuk anda bermain di situs tersebut.

Devil May Cry 5 merupakan sekuel dari Devil May Cry 4, maka setting waktu dan tempat masih related. Dimana invasi bangsa demon kembali terjadi dan menyebabkan kehancuran besar di dunia nyata. Dante dan Nero sebagai tokoh hero utama di game ini, tak kuasa menandingi kekuatan Urizen,  raja  dari bangsa demon. Terlebih karena devil bringer (tangan) Nero telah dipotong oleh Urizen.

Sampai suatu ketika hadir seorang pemuda misterius dengan tato disekujur tubuhnya bernama, V. Dengan kemampuannya yang dapat memanggil demon berbentuk binatang yang sangat kuat, ia menawarkan bantuan kepada Nero untuk menghabisi Urizen. Lalu hadir pula Nico, seorang artisan senjata yang dapat membuatkan tangan pengganti untuk Nero yang dinamakan, devil breaker.

 

Pertemuan dengan rekan baru dan kekuatan tangan baru, membuat Nero semakin gigih ingin mencoba menghentikan invasi demon dengan membunuh Urizen. Juga untuk menyelamatkan Dante.

Mampukah Nero melakukannya? Temukan jawabannya dengan memainkan game ini.

 

Gameplay

 

Mekanisme gamplay pada Devil May Cry 5 terasa lebih sempurna karena, meski melakukan banyak perubahan dan pengembangan fitur baru, Capcom tetap menjaga agar Devil May Cry 5 tetap relevan dimainkan oleh pemain lama maupun baru.

Devil May Cry 5 berformat 20 misi dengan alur cerita yang linear. Hal ini serupa dengan beberapa seri sebelumnya. Selain itu, untuk menambah tantangan, ada pula beberapa misi rahasia di beberapa tempat, yang bisa kamu mainkan untuk memperoleh reward. Fokus gameplay lebih dominan pada sisi aksinya, terutama hack and slash yang memikat.

Ketika kamu masuk ke dalam segmen pertarungan, area sekitar karaktermu akan tertutup barrier berwarna merah, yang akan terbuka kembali setelah kamu berhasil mengalahkan setiap musuh yang ada.

Kamu bisa memilih 3 karakter berbeda (Nero, Dante dan V) untuk dimainkan secara bergantian sepanjang game. Jadi tiap misi game terasa lebih variatif dan tak membosankan.

Red Orb masih menjadi mata uang untuk mengakses fitur kustomisasi, seperti membeli stok devil breaker buatan Nico atau membeli skill baru. Kamu bisa mengetes skill sebelum membelinya dengan mengakses void (sebuah area bermain kosong yang dapat bebas digunakan untuk mengetes skill maupun melatih variasi gaya tarung kombo untuk melawan beberapa demon kuat secara bersamaan).

Sistem Baru

Terdapat sistem baru yang menarik yaitu Cameo. Dengan mengakses sistem ini kamu bisa bermain bersama para pemain lain secara online. Jika kamu memilih memainkannya secara offline maka, slot para pemain yang kosong akan diisi oleh AI.

 

Kelebihan

  • Kualitas grafik dan soundtrack yang memikat.
  • Gameplot yang solid.
  • Termasuk ke dalam game bergenre hack and slash terbaik
  • Misi variatif dan tak membosankan.
Kekurangan
  • Elemen puzzle solving
  • Segmen pertarungan di awal permainan, “Devil Hunter”, memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Sekian review devil may cry 5 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat bagi kamu yang tertarik mencoba game ini. Selamat bermain!.