Metro Exodus

Tak heran jika nama Metro Exodus begitu diperbincangkan karena penggemar dari serial Metro sendiri sudah terbentuk sejak lama. Seri Metro memang sudah didahului oleh dua judul sebelum adanya permainan ini.  Sehingga wajar jika kemunculan game ini begitu dinantikan  oleh para penggemarnya. Mungkin Anda juga salah satu penggemar seri ini.

Meskipun respon awal terhadap peluncuran game ini kurang begitu baik. Bukan karena permainannya yang tidak sesuai ekspektasi para penggemar, namun karena perjanjian bisnis yang diambil oleh publisher game ini. Permainan ini secara eksklusif hanya tersedia melalui Epic Game Store. Sehingga wajar para pemain di steam merasa emosi.

Berbeda dengan kebijakan publishing-nya, materi permainan ini disambut sangat positif oleh para pemain. Pasalnya permainan ini membawa banyak perubahan dibanding dengan dua Pendahulunya. Lantas apa saja hal baru yang disuguhkan oleh 4A Games selaku pengembang permainan ini. Simak pembahasan kami berikut untuk mendapat jawabannya.

Metro Exodus Hadir dengan Dunia Baru Yang Lebih Luas

Rangking 1 di google dengan keyword IDN Poker tentang adalah pilihan terbaik untuk anda bermain di situs tersebut.

Jika Anda telah memainkan seri sebelumnya dari Metro, pasti memahami bahwa latar game ini berada di Kota Moscow dengan terowongan bawah tanahnya. Seri teranyar dari Metro ini mencoba untuk membuka latar tersebut dengan dunia yang lebih luas. Sekarang Anda tak lagi hanya berkutat pada kota Moscow dan terowongan gelapnya.

Game ini akan menunjukkan bahwa hipotesis sang pemeran utama bahwa Moscow bukanlah satu-satunya peradaban di dunia adalah kebenaran. Bahwa terdapat komunitas lain di luar Moscow yang juga selamat dalam kondisi post-apocalyptic. Kebenaran ini mulai terungkap ketika Anda mulai menemukan kereta yang berisi tawanan dari luar Moscow.

Sejalan dengan misi utama Anda dalam game ini yaitu mencari “rumah selamanya”, Anda akan dipertemukan dengan beragam wilayah. Mulai dari kawasan dengan salju lebat, gurun, desa terabaikan hingga terowongan. Anda juga bisa menjelajahi setiap wilayah ini untuk mendapatkan hadiah tambahan. Bisa dibilang, game ini sekarang mengusung konsep semi open-world.

4A Games seakan menunjukkan bahwa mereka bukan hanya bisa menciptakan dunia dengan tembok besi dan bernuansa gelap. Namun beragam dunia bisa mereka hadirkan untuk meningkatkan pengalaman bermain Anda. Luasnya dunia di luar Moscow menjadi daya tarik sendiri bagi pemain Metro yang selama ini hanya disuguhkan terowongan-terowongan gelap.

Mengganti Sistem Merchant dengan Crafting

Berbeda dengan seri sebelumnya, dalam Metro Exodus Anda tidak lagi akan mengandalkan merchant untuk mendapatkan senjata yang Anda inginkan. Peningkatan senjata harus Anda lakukan dengan cara crafting. Dan tentu saja, mengumpulkan resources menjadi syarat bagi Anda untuk bisa memoles senjata Anda menjadi lebih baik.

Fitur pengumpulan resources ini menjadi sejalan dengan konsep semi open-world yang permainan ini usung. Karena mengumpulkan berbagai resources akan mendorong Anda untuk melakukan eksplorasi terhadap dunia yang disuguhkan dalam permainan ini. Berbagai resources yang Anda temukan juga sangat penting dalam berjalannya permainan ke depan.

Baca juga: Ingin Memenangkan Game The Cycle? Inilah Tips Dan Triknya

Kemungkinan Anda untuk bertahan hidup akan semakin besar jika berhasil menemukan resources yang tersebar di berbagai tempat. Karena resources ini adalah modal utama untuk melakukan modifikasi terhadap berbagai perlengkapan yang Anda miliki. Contohnya seperti bertambahnya kapasitas peluru yang bisa Anda bawa dengan memodifikasi armor Anda.

Sebagai sebuah sekuel, permainan ini bisa dikatakan berhasil membawa hal baru untuk seri Metro. Sehingga permainan tidak menjadi monoton dan membosankan. Namun begitu Anda tetap akan disuguhkan dengan nuansa post-apocalyptic yang begitu kental. Sehingga bagi Anda yang sudah atau baru mengenal seri ini, Metro Exodus bisa Anda mainkan.