Free Fire

Pasti Anda sudah tidak asing dengan permainan Free Fire, atau yang lebih sering disingkat dengan FF. Meskipun tidak sedikit yang mengatakan pamornya turun, nyatanya hingga sekarang ini FF masih berada di peringkat 3 besar sebagai game paling baik. Bahkan, tak hanya itu saja, FF juga memiliki komunitas begitu besar di Indonesia.

Besarnya komunitas FF di Indonesia dapat dibuktikan dengan diumumkannya cabang pertandingan Piala Presiden 2020, dan FF ada di dalamnya. Tentu saja tidak sedikit pihak yang terheran-heran, mengapa FF dapat masuk di kompetisi eSport tingkat nasional. Bukan hanya itu, FF juga pernah dinobatkan sebagai salah satu game populer tahun 2018.

Tidak ada yang menyangka jika ketenaran FF bisa bertahan hingga selama ini. Pasti Anda penasaran, mengapa hingga sekarang FF masih diminati di Indonesia, selain itu siapa saja tim eSport FF terbaik sekarang ini? Untuk mengetahui hal tersebut, berikut sejumlah alasan yang harus Anda ketahui.

Mengapa Free Fire Hingga Sekarang ini Memiliki Banyak Penggemar?

Pertama, tak memerlukan spesifikasi ponsel yang tinggi. Perbedaan FF dengan pesaingnya adalah FF tak membutuhkan ponsel dengan spesifikasi tinggi untuk dapat memainkannya. Bayangkan, dengan ponsel RAM 2 GB, Anda suah dapat menjalankan FF tanpa kendala. Untuk masalah grafis yang terlihat standar, tentu saja bukan menjadi sebuah masalah yang berarti.

Rangking 1 di google dengan keyword IDN Poker tentang adalah pilihan terbaik untuk anda bermain di situs tersebut.

Baca juga: Spesifikasi PC untuk Game Devil May Cry 5

Kedua, jangan malas saat mengupdate konten. Melakukan update konten sebenarnya bisa dikatakan sebagai sebuah strategi mempertahankan pemain. Update tersebut dilakukan untuk menambah event atau pun item baru yang tak dapat dinikmati pemain game ini. Kostum yang mentereng serta event berhadiah selalu saja hadir.

Ketiga, sederhana namun seru. Bila dibandingkan dengan game sekelas FF, FF bisa dikatakan sebagai game simpel untuk dimainkan. Anda tak perlu menunggu waktu lama untuk menunggu pemain lain. Hal ini disebabkan karena kecilnya map serta jumlah pemain yang terjun juga sedikit. Tak hanya itu, beberapa fiturnya seperti auto aim akan memudahkan Anda memainkan FF.

Keempat, server Indonesia lebih cepat. Harus diakui bila Garena Indonesia dapat memberi sebuah dukungan game yang begitu baik. Contohnya seperti membuat server lokal yang khusus untuk Indonesia agar pemain FF di Indonesia dapat memainkan game ini dengan maksimal. Beda dengan game lain yang mempergunakan server berbasis benua.

Tim eSport Free Fire Paling Baik di Indonesia

Pertama, EVOS Capital. Pasti Anda sudah sering mendengar EVOS bukan? EVOS pada dasarnya merupakan tim eSport yang paling besar di negara Indonesia. Bahkan, tim ini sudah memiliki begitu banyak sepak terjang di dunia eSport. EVOS mempunyai berbagai macam divisi, salah satunya ialah EVOS Capital yang menjadi divisi dari FF yang berhasil memenangkan begitu banyak turnamen.

Kedua, RRQ Hades. Di kancah kompetisi eSport, RRQ ini tak perlu Anda ragukan lagi. Ada begitu banyak kompetisi eSport yang berasal dari berbagai macam cabang game sudah mereka juarai. Sedangkan untuk game FF, RRQ Hades sebenarnya merupakan akuisisi dari SFI eSport. RRQ Hades menjadi salah satu wakil dari Indonesia saat FF World Cup 2019.

Baca juga: Review Game Devil May Cry 5

Ketiga, Bigetron BGL. Meskipun dikatakan baru, tetapi prestasi yang mereka miliki begitu membanggakan. Tim ini mengikuti ESL Jagoan Series dan langsung menyabet gelar runner up. Tentu saja, prestasi dari tim ini sangat layak untuk diapresiasi. Selain itu tim ini juga memiliki anggota yang solid dan kompak.

Jadi, sudah mengetahui bukan, mengapa permainan FF begitu digilai hingga sekarang, bahkan pesonanya pun tidak pernah surut. Selain itu, dari berbagai macam tim eSport yang berasal dari permainan FF, mana tim yang Anda sukai? Semoga informasi mengenai Free Fire di atas bermanfaat bagi Anda.